. : : Klik tombol HIDE jika ingin baca tulisan background : : . . : : Klik tombol HIDE jika ingin baca tulisan background : : . . : : Klik tombol HIDE jika ingin baca tulisan background : : . . : : Klik tombol HIDE jika ingin baca tulisan background : : .

Selamat Datang Sahabat PeduliKu . . . Berbagi ILMU Itu Membuka CAKRAWALA . . . Amalan Yang Tak Pernah Putus-Putus Pahalanya Adalah ILMU YANG BERMANFAAT . . . Semakin Banyak Kita Berbagi ILMU Maka Semakin Banyak Pula ILMU YANG AKAN KITA DAPAT . . . So, Mari Berbagi Walau Sedikit . . . :)

Assalamu'alaikum wr.wb.

Blog ini aku persembahkan buat Sahabat semua,

Semoga konten yg ada dapat membantu dan bermanfaat.

Amin ya Rabb . . .

Salam hangat dariku slalu . . .

SAHABAT PELANGI DUA LIMA

Saturday 29 December 2012

Bab III Analisis dan Perancangan

Kebutuhan Database

Berdasarkan hasil pengamatan dan penelitian yang telah dilakukan terhadap sistem informasi penggajian yang sedang berjalan maka kebutuhan basis data sistem informasi penggajian yang diusulkan terdiri dari beberapa entitas yang saling berhubungan, diantaranya adalah :

    1. Entitas Pegawai (Primary Key : nip)
Entitas pegawai ini digunakan untuk menyimpan atribut-atribut yang dimiliki oleh pegawai seperti, nip, nama, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, agama, telepon, golongan, jabatan, nomor rekening, tmt cpns, tmt pns, tmt golongan, masa kerja honor, status perkawinan serta jumlah anak.

    2. Entitas Golongan (Primary Key : kode golongan)
Entitas golongan berfungsi untuk menampung data yang berkaitan dengan pangkat dan golongan seperti, kode golongan, golongan dan pangkat.



    3. Entitas Gaji Pokok (Primary Key : nomor gaji pokok)
Entitas gaji pokok merupakan entitas yang digunkan untuk menyimpan data yang berkaitan dengan gaji pokok dan masa kerja. Atribut yang dimiliki berupa nomor gaji pokok, kode golongan, masa kerja golongan dan gaji pokok.

   4. Entitas Kenaikan Gaji (Primary Key : id kenaikan)
Entitas kenaikan gaji digunakan untuk menyimpan data yang berkaitan dengan tmt kenaikan gaji, perubahan ke, dan persentase kenaikan gaji dari pemerintah pusat.

   5. Entitas Rapel Gaji (Primary key : nip, id kenaikan)
Entitas rapel gaji ini digunakan untuk menyimpan data rapel atau kekurangan atas gaji setiap pegawai akibat adanya kenaikkan gaji.

   6. Entitas Jabatan (Primary Key : kode jabatan)
Entitas jabatan digunakan untuk menyimpan data yang berkaitan dengan jabatan dan tunjangan jabatan. Atribut yang dimiliki entitas ini berupa kode jabatan, nama jabatan, esselon jabatan, tunjangan jabatan dan potongan sosial kantor.

   7. Entitas Potongan (Primary Key : id potongan)
Entitas potongan berfungsi untuk menyimpan data yang berkaitan dengan jenis potongan pribadi, seperti potongan pinjaman bank, angsuran rumah dan lainya. Atribut yang dimiliki entitas potongan ini berupa id potongan, nama potongan, dan jenis potongan (simpanan/angsuran).

   8. Entitas Daftar Gaji (Primary Key : nip, tahun, bulan)
Entitas daftar gaji digunakan untuk menampung seluruh transaksi penghitungan gaji pegawai setiap bulanya. Atribut yang dimiliki berupa nip, bulan, tahun, gaji pokok, tunjangan istri, tunjangan anak, tunjangan struktural/jabatan, tunjangan beras, tunjangan umum, tunjangan pph, pembulatan, iuran wajib pegawai, pph, tabungan perumahan, gaji bruto, jumlah potongan wajib, gaji netto, potongan zakat, potongan korpri, potongan sosial, potongan pribadi dan gaji yang diterima, serta id potongan pribadi yang digunakan untuk menyimpan id potongan yang dilakukan setiap bulanya.

Selengkapnya silakan download Disini

No comments:

Post a Comment