. : : Klik tombol HIDE jika ingin baca tulisan background : : . . : : Klik tombol HIDE jika ingin baca tulisan background : : . . : : Klik tombol HIDE jika ingin baca tulisan background : : . . : : Klik tombol HIDE jika ingin baca tulisan background : : .

Selamat Datang Sahabat PeduliKu . . . Berbagi ILMU Itu Membuka CAKRAWALA . . . Amalan Yang Tak Pernah Putus-Putus Pahalanya Adalah ILMU YANG BERMANFAAT . . . Semakin Banyak Kita Berbagi ILMU Maka Semakin Banyak Pula ILMU YANG AKAN KITA DAPAT . . . So, Mari Berbagi Walau Sedikit . . . :)

Assalamu'alaikum wr.wb.

Blog ini aku persembahkan buat Sahabat semua,

Semoga konten yg ada dapat membantu dan bermanfaat.

Amin ya Rabb . . .

Salam hangat dariku slalu . . .

SAHABAT PELANGI DUA LIMA

Monday 25 February 2013

3 Manfaat Mengkonsumsi Daging

Hello Sahabat Pelangi Dua Lima . . . :)
Semoga sahabat dalam keadaan sehat wal afiat, Amin . . .

Kali ini saya akan mencoba berbagi info dan pengetahuan tentang manfaat mengkonsumsi daging. Ummmm . . . kira - kira siapa ya yang nggak suka daging??? kayaknya sahabat semua suka daging . . . Terus, sahabat kalo makan daging sukanya diapain?? disate kah?? direndang kah?? digulai kah?? di buat dendeng kah?? atau dimakan mentah?? Heheheh . . . Mau diapain cara makanya suka -suka yang mau menikmati ya,,, mau digimanain juga enak, yang penting dimasak dulu . . .


Ummm . . . kira - kira apa saja ya manfaat dari konsumsi daging :

1. Sumber protein
Daging mengandung protein dalam jumlah besar sehingga bahan pangan ini termasuk penting. Protein sangat penting untuk memperbaiki dan membangun jaringan, produksi antibodi serta menguatkan sistem imun tubuh sehingga kita tak mudah sakit. Yang paling penting adalah daging mengandung asam amino esensial, karena itu daging boleh dibilang sebagai sumber protein terbaik.

2. Sumber mineral
Dari berbagai zat gizi yang terkandung dalam daging, kandungan zat besi, zinc, juga seleniumnya tak boleh disepelekan. Zat besi membantu pembentukan sel darah merah untuk mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Sementara itu zinc membantu pembentukan jaringan dan metabolisme. Selenium sendiri berperan dalam memecah lemak dan zat-zat kimia dalam tubuh.

3. Kaya vitamin
Kita bisa mendapatkan vitamin A, B, dan D dalam daging. Vitamin tersebut bukan cuma menyehatkan penglihatan tetapi juga menguatkan gigi, tulang, serta menyokong sistem saraf. Manfaat lain dari konsumsi daging adalah menjaga kesehatan kulit dan mental.

Sekian dulu ya sahabat... semoga infonya bermanfaat bagi kita bersama, Amin . . .

Terima Kasih

Sumber : http://health.kompas.com/read/2013/02/19/07092969/3.Manfaat.Konsumsi.Daging.bagi.Tubuh

No comments:

Post a Comment